14 September 2011 - 0 komentar

efek samping pembangunan


Jika melihat suatu daerah yang hijau dan dipenuhi oleh sawah yang menghampar luas,mungkin kata yang akan anda ucapkan adalah.. Mantappp….
Memang mantap,selain udara sejuk,ketenangan hidup pun terkendali..
Tapi beberapa bulan yang lalu,ane pulkam ke daerah ane,yaitu artis y kota alias cikampek,he..he..
Disana ane lewat sebuah daerah yang bernama karawang,kota yang sudah tidak asing lagi mungkin,di samping bagian dari sejarah perjuangan Indonesia,dan salah satu sebutan kota karawang adalah kota lumbung padi, klo bogor selain kota hujan sekarang juga dipanggil kota sejuta angkot (da’i angkot kali yee),
mengapa dipanggil dengan julukan lumbung padi???? Karena disana hamparan persawahan sangat luas,dulu ane begitu takjub liat sawah tergeletak di samping jalan..wah indah dan sejuk deh…,tapi setelah avatar menghilang, kota karawang menjadi malang,, lahan persawahan pun menghilang, pembangunan gencar dilaksanakan, lahan dikit demi sedikit pun menghilang..,
Ada yang menjadi hotel, mal l,gedung dan perumahan..,ane berpikir mungkin 30 tahun kedepan karawang akan berganti julukan, yaitu “lumbung perumahan”. Maybe itulah efek negatif dari pembangunan,berkurangnya lahan, dan bertambahnya global warming..

0 komentar:

Posting Komentar